Senin, 06 Mei 2013

Cara Ternak Semut Rangrang (Kroto)

Kali ini kami akan menginformasikan
cara ternak kroto tanpa pohon


Langkah pertama cara ternak kroto yaitu kita mencari sarang ratu semut rangrang / semut merah penghasil kroto. butuh kerja keras buat mengetahui satu per satu sarang semut rangrang / semut merah buat mendapatkan sang ratu. demikian kita temukan, potong cabang area semut bersarang dan kita tempatkan ke pohon inang baru. supaya mereka cepat nyaman di area baru, suguhi dengan bangkai serangga dan cairan manis. dengan alaminya, semut rangrang / semut merah penghasil kroto bisa menghasilkan sampai 1 kg kroto didalam 10 hari. 

Peran manusia dalam ternak kroto adalah cairan manis, bangkai hewan-hewan kecil, tulang atau sisa makanan berdaging selainnya akan menambah produksi. sarang atau koloni semut rangrang / semut merah penghasil kroto didalam satu pohon dapat meraih kian lebih satu, yang terdiri atas sarang pusat, sarang telur, dan sarang satelit. sarang pusat umumnya terletak di tajuk pohon. di sarang pusat ini berdiam ratu semut, yang jumlahnya meraih 2-6 ekor perkoloni.

Ratu semut berukuran sangat besar. sarang telur, berukuran masih, adalah area telur dan larva semut. sarang satelit tersebar di tempat-tempat spesifik di pohon jadi pos paling dekat gudang makanan. ini di antara cara bertahan dari pengganggu atau musuh alami. cara ternak kroto dapat dilakukan dengan beberapa macam diantaranya :
1 . cara ternak kroto dengan media bambu
2 . cara ternak kroto dengan media toples
3 . cara ternak kroto dengan media triplek
4 . cara ternak kroto dengan media galon air minum dll


Dengan beberapa cara ternak kroto diatas, cara ternak kroto dapat dilakukan di luar rumah maupun di dalam rumah. Karena rangrang yang cukup makanannya tidak akan pergi jauh dari tempat tinggal yang di tempatinya http://caraberternak.com/category/cara-berternak/

Artikel yang terkait dengan cara ternak : cara ternak kroto, cara ternak kroto dengan media bambu, cara ternak kroto dengan media triplek, cara ternak kroto dengan media galon air minum, cara ternak kroto di dalam rumah

2 komentar:

  1. bagaimana cara spaya kroto awet,,.tanks....

    BalasHapus
  2. thanks infonya Bisnisnya. Bisnis jual bibit ini sangat menjanjikan kedepannya.
    Hal ini lantaran permintaan bibit tanaman ini masih sangat besar.
    Untuk saat ini penjual bibit tanaman atau lainnya ini juga selalu di cari baik untuk reboisaasi atau lainnya. tetapi budidaya belum banyak.
    seperti bibit jahe merah, bibit kroto , bibit kelapa kopyor di pasaran permintaannya masih tinggi.
    Dan harga jahe merah, harga kroto , harga kelapa kopyor cenderung selalu naik.
    Mungkin karena yang budidaya jahe merah, budidaya kroto , atau ternak kroto , bibit kelapa kopyor masih sangat sedikit.
    Tentu ini adalah usaha rumahan , atau usaha sampingan yang sangat mengiurkan
    .


    BalasHapus